Translator
Search
Sapaan Gembala
gods-voice.jpg
Persiapkanlah jalan untuk Tuhan, luruskanlah jalan bagi-Nya. Matius  3:3 Praktik ’Perdagangan Suara’ vote trading sudah merupakan suatu hal ..
Mengenal Alkitab
Congklak.jpg
Luk 22: 21-23 Dalam perikop ini kita membaca perihal percakapan Kristus dengan murid-muridNya setelah makan malam. Mereka berbicara perihal orang yang akan ..
Tokoh Gereja
260px-Cornelius_Otto_Jansen.jpg
Cornelius Otto Jansen 1585-1638 Akhirnya buku penting itu diterbitkan. Setelah sekian lama mengalami proses penulisan dan menunggu saat yang tepat, di tahun ..
Join Newsletter

Sapaan Gembala

CINTA UANG AKAR DARI SEGALA KEJAHATAN

Author : Pdt Erwin Nuh Tantero | Friday, 11 March 2011 | View : 553
Akhir-akhir ini berita tentang korupsi, makelar kasus, mafia pengadilan dan  mafia pajak menjadi berita utama di berbagai mas media. Orang-orang yang terlibat dalam perkara-perkara diatas mulai dari pengusaha, anggota DPR, polisi, hakim dan pegawai negeri dari golongan bawah sampai ke atas yang merugikan negara dan kesejahteraan hidup rakyat.
Apa yang mendorong mereka yang hidupnya sudah mapan, memiliki kedudukan dan penghasilan yang tetap ingin berbuat seperti itu? tidak lain karena cinta uang. Seperti yang dikatakan Paulus dalam I Timotius 6 : 10 “ Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari ujian dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka”.
Mendapatkan uang banyak melalui kerja keras di dalam jalur yang benar tidak salah, karena di dalam aktifitas hidup perlu dengan uang, makan harus beli pakai uang, baju harus beli pakai uang, anak sekolah harus bayar pakai uang, ongkos pergi kemana-mana harus pakai uang, semua kegiatan hidup harus dengan uang, karena uang adalah sarana untuk aktifitas hidup, namun uang bukan segala-galanya dalam hidup. Jika uang menjadi segala-galanya, maka uang menjadi penguasa yang menguasai manusia, dan manusia menjadi hamba uang, sehingga manusia mencintai uang lebih dari segalanya karena uang identik dengan kuasa dan kenikmatan.

1 Timotius 6 : 10a
“Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang…” karena cinta uang maka uang menjadi tujuan hidupnya, uang mengatur arah hidupnya. Karena cinta uang maka orang buta akan kebenaran, orang berani melakukan apa saja demi mendapatkan uang tanpa memikirkan resiko yang akan diterima. Karena cinta uang, membuat orang jadi egois, hanya berpikir untuk menguntungkan diri tanpa memikirkan orang lain yang dirugikan. Karena cinta uang, membuat suara hati nurani dibungkamkan dan tidak lagi berfungsi sebagai suara Tuhan yang memberi teguran. Karena cinta uang, pedagang narkoba berani menyelundupkan narkoba dan membuat pil ekstasi yang merusak generasi muda sekalipun ancamannya hukuman mati. Pejabat berani korupsi yang merugikan negara dan kesejahteraan rakyat. Penipu yang menipu orang lain bahkan kawan sendiri tanpa memikirkan akibat yang diterima oleh yang tertipu. Karena cinta uang, mengakibatkan moral manusia menjadi bejat dan hancur berantakan.
Semua ini karena orang-orang membangun kenikmatan hidup diatas dasar uang. Jangan menjadikan uang sebagai dasar kenikmatan hidup bagi kita, tetapi nikmati hidup di dalam kasih karunia yang kita terima dari Tuhan. Di dalam kasih karunia Allah telah sediakan yang kita perlukan dan Allah telah sediakan yang terbaik bagi kita, sehingga kita boleh menikmati segala kelimpahan di dalam Kristus yang bukan dari ukuran materi tetapi di dalam pemeliharaan Tuhan, pimpinan Tuhan, penyertaan Tuhan dan kekuatan Tuhan bagi kita di dalam segala keadaan dan situasi.
Kasih karunia tidak bisa dibeli dengan uang hanya bisa kita terima melalui iman di dalam Kristus, sehingga kita dapat bersyukur kepada Tuhan dan mengasihiNya. Bukan semakin cinta uang, karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Nikmati hidup ini di dalam Kristus dan bersama Kristus maka kita akan menjadi orang yang merdeka dan tidak dihamba oleh uang.

Others

Archives :2012201120092008
  •    •    •  
Copyright © 2007-2014 Gereja Reformasi Indonesia. All rights reserved.
Facebook Twitter YouTube RSS