Masihkah Kita Menyalibkan-Nya?

Penulis : Pdt Julius Mokolomban | Tue, 9 May 2017 - 16:37 | Dilihat : 46
gambar-sapaan-gembala-6.jpg
Jumat Agung adalah hari yang sangat bersejarah bagi orang Kristen. Setiap tahun dirayakan untuk mengingat dan merenungkan betapa baiknya Tuhan dan betapa luar biasanya penderitaan yang dialami Anak Domba Allah, Tuhan Yesus Kristus. “Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: "Terkutuklah orang yang .. baca lebih lanjut

Masihkah Kita Menyalibkan-Nya?

Jumat Agung adalah hari yang sangat bersejarah bagi orang Kristen. Setiap tahun dirayakan untuk mengingat dan merenungkan betapa baiknya Tuhan dan betapa luar biasanya penderitaan yang dialami Anak ..
Tue, 9 May 2017 - 16:37

MENJAGA KEKUDUSAN HIDUP

Perintah untuk menjaga kekudusan hidup adalah perintah Allah kepada umat yang dikasihi atau diperkenanNya. Mengapa? Sebab Allah yang mengasihi dan memperkenankan manusia berdosa untuk menjadi umatNya ..
Tue, 9 May 2017 - 16:27

Sudah Selesai!

Ada pesan yang sangat penting dari jeritan Kristus di salib ini, meskipun kalimatnya sangat singkat namun padat dengan makna.  Perkataan salib yang keenam ini merupakan suatu penegasan kepada ..
Wed, 12 Apr 2017 - 09:02

PERJUANGAN YANG SEJATI

Situasi dan kondisi politik di Indonesia, khususnya di Jakarta menjelang pemilihan gubernur DKI senantiasa bergejolak. Segelintir orang akan merasa gelisah dan takut. Namun sesungguhnya kita tidak ..
Sat, 1 Apr 2017 - 17:01

Sukacita Dalam Melayani

Dalam 1 Tesalonika 2:13-20, Paulus menjelaskan kepada Jemaat yang pernah dilayaninya bahwa ia sangat bersyukur ketika melihat mereka telah menerima firman Allah yang diberitakan itu.  Dan firman ..
Sat, 18 Mar 2017 - 15:48

Melakukan Apa Yang Tidak Dikehendaki

Di Athena, orang-orang percaya yang memiliki maksud yang baik, mendirikan sebuah mezbah kepada seorang dewa yang tidak mereka kenal. Kita menyalahpahami kisah tersebut jika kita berpikir bahwa apa ..
Wed, 8 Mar 2017 - 09:50

TUHAN SUMBER PENOLONG

Mazmur 121:1-8 merupakan nyanyian ziarah yang sangat indah. Dalam bagian ini ia menyingkapkan tentang kerapuhan manusia yang adalah peziarah di dalam dunia ini. Namun yang menjadi menarik adalah bahwa ..
Fri, 17 Feb 2017 - 16:15

MELAWAN ARUS DUNIA

Ikan Salmon, tentu bukan nama yang asing bagi kita. Salah satu jenis ikan yang mempunyai keunikan, karena selain dapat berkembang biak di air tawar, namun ketika ikannya mulai dewasa ia dapat pula ..
Thu, 2 Feb 2017 - 17:17

SEMANGAT HUBUNGAN PRIBADI DENGAN ALLAH

Perikop ini mengisahkan pengalaman Daud di padang gurun Yehuda yg di dalamnya ada nilai persekutuan yang abadi dengan Allah. Secara lahiria pemazmur terkurung oleh bahaya dan kesusahan dimana bukan ..
Thu, 2 Feb 2017 - 14:16

JANGAN MENYEBUT NAMA TUHAN

Zaman modern ini, nama Tuhan/Allah seringkali diungkapkan tidak lagi pada tempatnya. Menyebut NamaNya dalam candaan, menyebut namaNya asal-asalan, tanpa berpikir lagi akan maknanya. Hal ini menjadi ..
Sat, 21 Jan 2017 - 10:51

Top