George Verwer: Pendiri Operation Mobilization

Penulis : Pdt Nikodemus Rindin | Fri, 31 March 2017 - 15:32 | Dilihat : 110
Tags : George Verwer
gambar-tokoh-12.jpg

Geoger Verwer lahir pada  3 Juli, 1938 dan ia adalah seorang pendiri Lembaga yang kita kenal sebagai Operation Mobilization (OM), sebuah organisasi misi Kristen. Verwer telah menulis beberapa buku tentang berbagai tema Kristen. Dia adalah pendukung gigih pemuridan radikal sebagai satu-satunya pilihan yang sah bagi orang-orang yang percaya pada Yesus.

Verwer mengenal kekristenan melalui tetangganya, Dorothea Clapp, yang memberinya Injil Yohanes yang kemudian membuatnya mengambil suatu komitmen secara pribadi kepada Kristus, dan mengarahkan hidupnya sepenuhnya kepada-Nya. Suatu ketika saat di Sekolah Tinggi Ramsey di Ramsey, New Jersey, ia pergi ke sebuah pertemuan Jack Wyrtzen di mana Billy Graham berbicara di Madison Square Garden, di New York City. Melaluinya ia bertobat menjadi Kristen, pada usia 16 tahun . Dan dalam setahun, sekitar 200 dari teman-teman sekelasnya menjadi Kristen.

Dia memiliki keyakinan yang kuat untuk menginjili di tanah asing. Dia mulai dengan distribusi Injil Yohanes di Meksiko pada tahun 1957 bersama dengan dua teman, Walter Borchard dan Dale Rhoton. Mereka disebut operasi ini "Kirim Terang".  Ini berlanjut dengan orang lain selama liburan musim panas. Setelah itu, Verwer menggunakan nama "Kirim Terang" untuk operasi distribusi buku ke India yang berbasis di Inggris. Setelah SMA, ia menghadiri Maryville College dan kemudian dipindahkan ke Moody Bible Institute, di mana ia bertemu dengan istrinya, Drena, yang sesama siswa. Drena dan George dikarunai oleh Tuhan  tiga orang anak. Ia dianugerahi gelar kehormatan, Doctor of Divinity, selama dimulainya di Biola University pada 22 Mei 2009.

Semangat misinya begitu kuat dan menyala-nayala. Setelah lulus, mereka pergi ke Spanyol. Saat mengambil Alkitab ke dalam Uni Soviet, George ditangkap dan dituduh sebagai mata-mata. Dia dideportasi, dan kembali di Spanyol, setelah waktu doa pada tahun 1961 karya Operation Mobilization (OM) lahir.

Pada bulan Agustus 2003, George menyerahkan kepemimpinan internasional karya Operasi Mobilisasi kepada Peter Maiden, yang merupakan Direktur International Associate 15 tahun. Lalu George dan istrinya kini terlibat dalam Proyek Khusus Ministries [klarifikasi diperlukan] penuh waktu. Mereka masih melakukan perjalanan dan mengambil pertemuan di seluruh dunia.
Oleh: Nikodemus Rindin/Sumber: https://en.wikipedia.org

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top