Tokoh

Richard Linwood Pratt

Penulis : Pdt Slamet Wiyono | Thu, 11 February 2016 - 11:56 | Dilihat : 1179

Richard Linwood Pratt, Jr (lahir 17 Oktober 1953) adalah seorang teolog asal Amerika, ia juga penulis, dan pendiri dan Presiden dari Millennium Ketiga Ministries. Millennium Ketiga diluncurkan dalam menanggapi kurangnya pelatihan pemimpin Kristen di seluruh dunia. Millennium Ketiga mengakui bahwa gereja yang tumbuh cepat, adalah memiliki para pemimpin Kristen yang terlatih. Pratt pribadi menyaksikanhal ini pada 1980-an ketika ia melakukan perjalanan untuk misi. Membantu gereja di seluruh dunia telah menjadi gairahnya. Ia percaya bahwa setiap orang yang memiliki keinginan untuk belajar lebih banyak tentang Alkitab harus diberikan kesempatan di tanah mereka sendiri, dalam bahasa mereka sendiri, dan tanpa biaya.

Pratt secara aktif terlibat dalam semua aspek pelayanan, termasuk menulis, mengajar, dan kemajuan global. Dia telah bepergian ke seluruh dunia untuk menginjili dan memerikan kuliah, termasuk Australia, China, Republik Ceko, Ekuador, Indonesia, Meksiko, Mongolia, Polandia, Rusia, Slovakia, Turki, Ukraina, Kuba, Inggris dan di seluruh Amerika Serikat. Dia terkenal karena pendekatannya untuk hermeneutika Alkitab, yang menempatkan penekanan pada Kerajaan Allah. Ia mengajar di Reformed Theological Seminary di Jackson, MS, dan Orlando, FL, selama 21 tahun. Dia juga memimpin Departemen Perjanjian Lama di Orlando dan saat Profesor Ajun dari Perjanjian Lama di Reformed Theological Seminary. Ia menerima B.A. nya dari Roanoke College, belajar di Westminster Theological Seminary, dan menerima M.Div nya. dari Union Theological Seminary. Dia meraih Th.D. nya Studi Perjanjian Lama dari Harvard University. Pemikirannya sangat dipengaruhi oleh Cornelius Van Til.

Pratt telah menulis dan mengedit banyak buku, komentar dan artikel jurnal. Dia adalah editor umum dari Roh NIV Reformasi Study Bible dan penerjemah kontribusi untuk New Living Translation. Beberapa buku-bukunya antara lain: Berdoalah dengan Mata Anda Terbuka, Dirancang untuk Kemuliaan, dan Dia Memberi Kami Cerita. Ia telah menulis komentar pada kedua Kitab Korintus dan juga kontributor penuntun ke Sastra Lengkap Alkitab. Buku-bukunya telah diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa termasuk Cina (Mandarin), Rusia dan Spanyol dan Indonesia. Pada tahun 2014, sebuah kumpulan artikel diterbitkan untuk menghormatinya. Untuk Dunia: Essays in Honor of Richard L. Pratt Jr termasuk kontribusi dari Bruce K. Waltke, William Edgar, dan John M. Frame.

Lihat juga

Komentar


Group

Top