Pelita

Maksud-Maksud Murni

Penulis : Pnt Aryanto Yudi Prasetio | Tue, 22 November 2016 - 15:45 | Dilihat : 727
Tags : Murni Tujuan

Sebab kami tidak sama dengan banyak orang lain yang mencari keuntungan x dari firman Allah 1 . Sebaliknya dalam Kristus kami berbicara sebagaimana mestinya dengan maksud-maksud murni y atas perintah Allah z dan di hadapan-Nya. (II Kor 2:17)

Pada zaman Paulus rupanya pekerjaan-pekerjaan yang rohani sekalipun tidak luput dari adanya orang yang mencari keuntungan, sehingga dengan jelas kita dapat memberi kesimpulan bahwa jika dahulu saja demikian, maka hal itupun bukan tidak mungkin dapat terjadi pada masa kini atau bahkan lebih lagi mengingat dalam dunia sekarang ini kesuksesan selalu diukur dengan ukuran yang bersifat material.

Ukuran yang bersifat material tersebut mendorong setiap orang untuk berlomba-lomba mengejar kesuksesannya untuk kepentingan diri tidak terkecuali orang Kristen pun bisa terjebak dalam pola hidup yang demikian, sekalipun berjubahkan pelayanan.

Oleh karena itu kita yang mengaku diri orang percaya, sudah seharusnya lebih mawas diri dan melakukan introspeksi apakah kita dalam melakukan segala sesuatu pelayanan didorong atau memiliki motif-motif yang tidak murni? motif-motif yang tidak murni dapat terjadi bukan saja soal keuntungan materi, tetapi bisa saja terjadi karena sebagai pengakuan diri, kehormatan diri,dll.. Paulus sebagai Rasul melalui II Kor 2:17 mengingatkan kembali dan memberi teladan kepada kita bahwa sebagai orang percaya dalam mengerjakan pekerjaan pelayanan mestinya dilakukan dengan maksud-maksud yang murni atas perintah Allah, dengan kata lain pekerjaan pelayanan merupakan tugas atau perintah Allah yang harus dikerjakan tanpa menuntut upah dan mencari kepentingan diri.

Pada akhirnya mari kita merenung sejenak terhadap segala sesuatu yang kita kerjakan dalam tugas pelayanan kita, apakah kita masih melakukannya dengan maksud-maksud yang murni atau kita sudah melenceng pada kepentingan diri? Selamat melayani. Pnt. Aryanto Yudi Prasetio

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar


Group

Top