Penulis Buku Lima Bahasa Kasih (Gary Demonte Chapman)

Penulis : Pdt Nikodemus Rindin | Tue, 14 February 2017 - 14:38 | Dilihat : 409
gabar-tokoh.jpg

Gary Demonte Chapman lahir pada 10 Januari 1938 dan ia adalah penulis buku Lima Bahasa Kasih (tersedia dalam terjemahan bahasa Indonesia oleh Professional Books - Jakarta, Indonesia). Dia tinggal di North Carolina dengan istrinya, Karolyn. Mereka memiliki dua anak dewasa, Shelley dan Derek

 

Dia menyelesaikan studi di Moody Bible Institute dan meraih gelar Bachelor of Arts (B.A.) dan Master of Arts (M.A.) di bidang antropologi dari Wheaton College dan Universitas Wake Forest. Dia juga menerima gelar di bidang Guru Pendidikan Agama (M.R.E.) dan Doctor of Philosophy (Ph.D.) derajat dari Southwestern Baptist Theological Seminary.

Ia juga menjadi pendeta asosiasi senior di Calvary Baptist Church di Winston-Salem, North Carolina. Lalu ia bergabung dengan staf pada tahun 1971 dan berbagi tanggung jawab mengajar dan perawatan keluarga melalui seminar-seminar dan konseling terutama bagi pasangan-pasangan yang sudah menikah.

Ia mungkin paling dikenal karena konsep "Lima Bahasa Kasih", membantu orang mengekspresikan dan menerima cinta seperti yang diungkapkan melalui salah satu dari lima bahasa: kata-kata afirmasi, waktu yang berkualitas, menerima hadiah, tindakan pelayanan, atau sentuhan fisik. Chapman berpendapat bahwa sementara masing-masing bahasa dinikmati untuk beberapa derajat oleh semua orang, seseorang biasanya akan berbicara satu bahasa utama, tetapi semua penting dan dapat setelah mengambil profil bahasa cinta peringkat. Ia juga menulis buku Lima Bahasa Kasih untuk orang tua dari anak-anak dan remaja, dewasa lajang, dan versi khusus untuk pria. Dia telah menulis The Five Languages of Apology dengan Dr. Jennifer Thomas, yang berfokus pada memberi dan menerima permintaan maaf. Selain itu, Chapman turut menulis Lima Bahasa Apresiasi di Tempat Kerja dengan Dr. Paul Putih, menerapkan konsep untuk bekerja berbasis hubungan.

Yang pertama dari banyak buku mempromosikan konsep di atas adalah The Five Cinta Bahasa: Cara Ekspresikan Komitmen Tulus untuk pasangan Anda, pertama kali diterbitkan pada tahun 1992. Buku ini telah terjual lebih dari 10 juta kopi dalam bahasa Inggris; yang telah diterjemahkan ke dalam 49 bahasa lain.


Chapman mewarnai kehidupannya dengan perjalanan pelayanan di berbagai belahan dunia menyajikan seminar tentang pernikahan, keluarga, dan hubungan, dan program radionya lebih dari 400 stasiun. Sumber: Wikipedia/Nikodemus Rindin

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top