Tokoh

George Barna: Pendiri The Barna Group (Meriset Perkembangan Dan Pertumbuhan Gereja)

Penulis : Pdt Nikodemus Rindin | Sat, 22 April 2017 - 14:32 | Dilihat : 4952
Tags : George Barna

George Barna lahir pada 1954, Ia adalah pendiri The Barna Group, sebuah perusahaan riset pasar yang mengkhususkan diri dalam mempelajari keyakinan dan perilaku religius orang Amerika, dan persimpangan iman dan budaya. Sejak 2013 dia menjabat sebagai Direktur Eksekutif American Culture & Faith Institute, divisi riset satu di dalam tujuan. George Barna tumbuh menjadi seorang Katolik di New York City dan Princeton, New Jersey, namun sejak itu telah terlibat dengan Kristen evangelis. Ia menikah dengan Nancy dan dikarunai Tuhan anak; Samantha dan Corban, di California Selatan.

Barna telah mengisi peran eksekutif dalam bidang politik, pemasaran, periklanan, pengembangan media, penelitian dan pelayanan. Dia mendirikan Barna Research Group pada tahun 1984 (sekarang The Barna Group) dan membantunya menjadi perusahaan riset pemasaran terkemuka yang berfokus pada persimpangan iman dan budaya sebelum menjualnya di tahun 2009. Melalui Barna Group, George telah melayani beberapa ratus kementerian parachurch, ribuan Gereja-gereja Kristen, dan banyak organisasi nirlaba dan nirlaba lainnya serta militer di Amerika Serikat. Dia saat ini menjabat sebagai Direktur Eksekutif American Culture and Faith Institute (sebuah divisi dari United in Purpose), dan merupakan Presiden Metaformation, sebuah organisasi pengembangan iman.

Barna telah menulis lebih dari 50 buku, sebagian besar membahas tren budaya, kepemimpinan, pengembangan spiritual, dan dinamika gereja. Ini termasuk buku terlaris New York Times dan beberapa buku pemenang penghargaan. Karya-karyanya telah diterjemahkan ke dalam lebih dari selusin bahasa asing. Dia telah menjual lebih banyak buku berdasarkan penelitian survei yang berkaitan dengan masalah iman daripada penulis sejarah Amerika lainnya. Barna dikenal karena menyediakan survei ekstensif mengenai kekristenan dan keadaan gereja. Di antara temuannya yang telah menimbulkan minat atau kontroversi dalam beberapa tahun terakhir meliputi:

Anak-anak adalah segmen populasi yang paling penting untuk dilayani karena pengetahuan spiritual dan kerentanan perkembangannya; Tuhan mengubah kehidupan orang-orang sehubungan dengan perjalanan 10-stop yang secara mengejutkan konsisten di seluruh kelompok orang. Orang-orang Kristen konservatif sangat ingin agar pendeta mereka mengajari mereka cara berpikir alkitabiah mengenai isu-isu budaya saat ini, namun pendeta enggan terlibat dalam masalah-masalah yang bersifat politis dan kontroversial; Gereja-gereja Kristen di Amerika Serikat pada umumnya adalah kapal yang tidak efektif untuk penginjilan dan pemuridan; Sebagian besar pendeta Protestan tidak dipanggil atau tidak kompeten dalam kepemimpinan; Hanya satu dari setiap sepuluh orang dewasa Amerika memiliki pandangan dunia alkitabiah, termasuk kurang dari satu dari setiap tiga orang dewasa yang dilahirkan kembali; Setiap gereja terlibat dalam pemasaran, namun hanya sedikit yang melakukannya dengan baik; Media massa memiliki efek paling dramatis terhadap tingkah laku dan kepercayaan orang; Sekelompok orang Kristen yang taat secara spiritual, yang dikenal sebagai Revolusioner, sedang merangkul sebuah narasi pasca kongregasi yang membentuk kembali kehidupan spiritual di A.S.; Sebagian besar "pertumbuhan gereja" hanyalah daur ulang penonton gereja dari satu jemaat ke jemaat lainnya. Tingkat perceraian di antara orang Kristen yang dilahirkan kembali secara signifikan lebih tinggi daripada ateis / agnostik. Laporan Barna tahun 2008 yang lebih baru menunjukkan kesenjangan tingkat perceraian yang lebih dekat antara orang Kristen yang dilahirkan kembali (32% telah bercerai) dan atheis / agnostik (30% telah bercerai).


Barna menganggap Maximum Faith sebagai buku paling penting baginya. Yang lain yang dia anggap sangat berharga termasuk Mengubah Anak Menjadi Juara Spiritual, Pikirkan Seperti Yesus, Kekuatan Visi, dan Revolusi. Sejak tahun 2009 selain menulis buku sendiri, dia juga pernah menjadi penulis untuk disewa, menulis buku seperti The Cause Within You, untuk Matthew Barnett, yang menjadi buku terlaris New York Times di tahun 2011.

Sumber: https://en.wikipedia.org/ NikodemusRindin

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar


Group

Top