Dr. Steven J. Lawson

Penulis : Pdt Nikodemus Rindin | Tue, 5 December 2017 - 13:23 | Dilihat : 13
foto-tokoh.jpg

Pengkhotbah Expositori Yang Berapi-Api

Dr. Steven J. Lawson adalah Presiden dan pendiri OnePassion Ministries, sebuah pelayanan yang dirancang untuk memperlengkapi para eksposisi Alkitab untuk menghasilkan sebuah reformasi baru di gereja lokal. Dr. Lawson menjadi tuan rumah The Institute for Expository Preaching di kota-kota di seluruh dunia. Dr. Lawson juga seorang Pengajar untuk Ligonier Ministries, di mana dia bertugas di dewan direksi. Selain itu, dia adalah Profesor Pengkhotbah dan mengawasi jalannya program Doctor of Ministry di The Master's Seminary, di mana dia juga bertugas sebagai dewan direksi. Dr. Lawson juga adalah Profesor di Tempat Tinggal untuk Kebenaran Tetap, sebuah karya yang dirancang untuk mempromosikan dan mewartakan Firman Tuhan yang tertulis. Selanjutnya, Dr. Lawson menjabat sebagai Editor Eksekutif Majalah Expositor yang diterbitkan oleh OnePassion Ministries.

Dr. Lawson lulusan dari Texas Tech University (B.B.A.), Dallas Theological Seminary (Th.M.), dan Reformed Theological Seminary (D.Min.). Dan ia juga seorang pastor senior Gereja Baptis Kristus Fellowship di Mobile, Alabama, yang pernah bertugas sebagai pastor di Arkansas dan Alabama selama dua puluh lima tahun. Dia juga merupakan seorang penulis yang sudah menghasilkan dua puluh buku, novelnya yang terakhir adalah The Daring Mission of William Tyndale. Buku-bukunya yang lain termasuk The Kind of Preaching God Blesses, Keberanian Heroik Martin Luther, Fokus Injil Charles Spurgeon, Yayasan Kasih Karunia, Pilar Kasih Karunia, Kelaparan di Tanah Air, Mazmur jilid 1 dan 2 dan Ayub di dalam Holman Old Testament Seri Komentar Dia adalah editor serial untuk seri The Long Line of Godly Men dengan Trust Reformasi.

Dr. Lawson adalah pengkhotbah yang berhati Injil dan jiwanya ikut bersuara ketika menyampaikan khotbah dari mimbar sehingga suaranya dan kebenaran yang diberitakan begitu kuat dan berapi-api.  “Seorang pengkhotbah harus memberitakan Injil yang murni dari mimbar, dan bila jemaat mendengar apa yang diberitakan bukan injil maka jemaat berhak meminta kepadanya sembari berkata, berikan kepada kami pemberitaan Injil yang sejati” ucapnya.

Pelayanan mimbar yang dikerjakan Dr. Lawson membawanya ke seluruh dunia, terakhir ke Indonesia memenuhi undangan Stemi menjadi salah satu pembicara dalam acara Refo 500 Internasional Jakarta 2017 (14-19 November 2017 – di GRII Kemayoran), lalu ke Rusia, Ukraina, Wales, Inggris, Irlandia, Jerman, dan banyak konferensi di Amerika Serikat, termasuk The Shepherd's Conference dan di Grace Community Church di Sun Valley, California.

Dr. Lawson dikarunai oleh Tuhan istri yang sangat cantik,bernama Anne, dan mereka dianugerah Tuhan tiga putra, Andrew, James, dan John, dan seorang anak perempuan, Grace Anne. Pdt. Nikodemus Rindin

Lihat juga

jQuery Slider

Komentar

Top